KPU Sulbar Serahkan Hasil Pleno ke DPRD

KPU Sulbar Serahkan Hasil Pleno ke DPRD -
Penyerahan hasil pleno ke DPRD Sulbar, Jumat (28/4/2017) Foto: mandarnesia.com

MAMUJU-Pascapenetapan  Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih ABM-Enny oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Subar), di Hotel D’Maleo, kemarin. Hari ini, Jumat (28/4/2017) Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah, menyerahkan hasil pleno ke DPRD Sulbar, yang berlangsung di Ruang Wakil Ketua DPRD.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Penyerahan tersebut diterima langsung Wakil Ketua DPRD Sulbar Munandar Wijaya, disertai Abdul Rahim, Arman Salimin, dan Kabag Pemeritahan Provinsi Sulbar.

Wakil Ketua DPRD Sulbar Munandar Wijaya mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pimpinan Dewan. Dan, akan dibawa ke dalam rapat bamus untuk diagenda pada paripurna istimewa.

“Jadi kami mempunyai tugas, DPRD mengumumkan hasil penetapan KPU terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenrnur Sulbar yang selanjutnya, akan kita buat berita acara surat kepada Presiden. Di sanalah kita akan dapatkan SK pelantikan,” jelasnya.

“Kalau sesuai aturan KPU merujuk pada aturan internal mereka, paling lambat lima hari. Kemungkinan besar Insya Allah, karena Senin tanggal merah, hari Selasa untuk rapat pimpinan dan bamus, kalau tidak ada halangan hari Rabu kita akan paripurna istimewa, untuk mengumumkan hasil penetapan KPU tersebut. Ini segera diproses supaya berjalan sesuai dengan aturan yang ada, karena kita mau sebelum puasa, hasil pilihan rakyat ini telah memimpin Sulbar,” tambah Munandar.

Dalam kesempatan yang sama,  juga komisioner KPU Sulbar lainnya, yakni Adi Arwan Alimin, Nurdin Passokkori, dan Rehang Mas’ud. (*)

#SudirmanSyarif-AyyubKalapadang/BusriadiBustamin