Kemenkeu Makassar Longgarkan Pengambilan TPU

oleh
Kemenkeu Makassar Longgarkan Pengambilan TPU -

MAKASSAR – Pengumuman administrasi penerimaan PNS gelombang ke-II untuk 60 kementerian dan satu provinsi tahun 2017 sudah resmi diumumkan (3/10) lalu. Salah satunya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang kini mulai memasuki tahap Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU).

Koordinator Lokasi TPU Gedung Keuangan Negara II Makassar Adi Nugroho menyebutkan dari total pelamar 9.903 yang lolos ujian administrasi sebanyak 6.576 yang ikut di Wilayah Makasar.

“Ini yang sekarang dilaksanakan verifikasi berkas TPU-nya, artinya harus dibuktikan ketika diapload ke web datanya secara online,” kata Adi Nugroho kepada mandarnesia.com di gedung Keuangan II Makassar, Selasa (10/10/2017).

Menurutnya, tahapan pelaksanaan pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) sesuai jadwal akan berakhir 11 Oktober mendatang.

“TPU-nya berakhir Rabu, tapi dimungkinkan sesuai petunjuk dari pusat bisa sampai Sabtu 14 Oktober mendatang. Kita tetap memberikan kelonggaran bagi peserta sampai dengan waktu yang ditetapkan untuk melakukan pengambilan TPU-nya selama itu tidak bermasalah diberkasnya,” katanya.

Adi menambahkan tiap peserta yang telah memiliki TPU dianjurkan melakukan pemantauan secara online untuk mengetahui proses tes SKD lanjutan yang dilaksanakan di Kantor BKN Makassar.

“Tanggal 18 sampai 21 Oktober waktu pelaksanaan CAT nya dan itu sudah wewenang dari BKN,” ungkapnya.

#AyubKalapadang

Baca Juga:  Ketat, Peserta CAT Kemenkeu Melewati Detektor