Kelurahan dan Desa Galakkan Penyemprotan Disinfektan

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA,mandarnesia.com-Sejumlah Kelurahan dan Desa di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat galakkan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk.

Seperti yang dilakukan Kelurahan Malunda dan Desa Lombong. Sejak beberapa pekan terakhir mereka rutin melakukan penyemprotan untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19.

“Ini kami lakukan sudah kesekian kalinya. Kali ini kami fokuskan di Lingkungan Puccaowa, Lingkungan Sekka, Banua, dan Lottang,” kata Tasdir Lurah Malunda, di sela-sela mendampingi masyarakat melakukan penyemprotan, Jumat (17/4/2020).

Menurutnya, kegiatan tersebut akan dilakukan minimal sekali seminggu. “Jadi ini kami lakukan sampai covid-19 berakhir. Minimal tiap hari Jumat,” jelasnya.

Sementara di Desa Lombong juga melakukan hal serupa. Masing-masing perwakilan dusun turun langsung melakukan penyemprotan ke rumah warga.

“Kami rutin melakukan penyemprotan disinfiktan. Tiap rumah warga kami semprot satu persatu,” kata Jefri.

Baca Juga:  Lima Kriteria Larang ASN Bermedia Sosial, Salah Satunya Like Status Melawan Pemerintah

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?