Kapolda: Polri Harus Berikan Contoh Terbaik

oleh
Antisipasi Dendam, Aparat Siaga di Kabaena -
Ilustrasi. Foto:fokusjabar.com

#HUTBhayangkara

MAMUJU – Di acara Ulang Tahun Kepolisian yang ke-71, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat menekankan Polri harus mampu memberikan contoh yang terbaik sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat. Jauh dari tindakan yang melanggar aturan hukum.

“Pertama, anggota polisi tidak ada lagi yang melanggar terutama penyalahgunaan narkoba. Kedua, tidak ada lagi yang bermain kekerasan terhadap masyarakat dalam melaksanakan tugasnya kecuali dalam rangka melumpuhkan. Yang ketiga, anggota Polri memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutur Jenderal Bintang Satu ini.

“Dan, keempat harapan saya masyarakat berperan serta secara aktif untuk mewujudkan keamanan mulai dari rumah dan keluarga masing-masing, sehingga Sulawesi Barat akan lebih baik,” imbuh Brigjen Pol. Nandang, MH. kepada awak media usai kegiatan acara HUT Polri ke-71 di Rujab Wakil Bupati Mamuju, Senin (10/7/2017).

Menurut Nandang, kepolisian juga bagian dari pemerintahan daerah, sehingga dalam melaksanakan tugasnya dapat berfungsi dengan baik.

[perfectpullquote align=”left” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Di dalam melaksanakan tugas, apa yang dilaksanakan oleh pemda, baik itu dalam rangka pembangunan kita berfungsi sebagai pengawas. Pada kegiatan sosial kita juga bersama-sama karena yang kita urusi itu sama,” katanya.[/perfectpullquote]

Lebih jauh ia menyampaikan, sinergi antara pemerintah dan kepolisian akan memberikan kerja sama yang baik di setiap bidang masing-masing. Sehingga, akan tercipta keamanan di masyarakat.

“Kalau gubernur urusi masalah kesejahteraan, kalau kita masalah keamanan supaya jangan sampai menjadi korban kejahatan atau jangan menjadi pelaku kejahatan. Itu tugasnya polisi dengan masyarakat,” simpul Kapolda Sulbar. (*)

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  Pemuda Lajang Tewas Gantung Diri