KAGAMA Distribusi Puluhan APD ke RSUD di Sulbar

5 views

Reporter : Busriadi Bustamin

Polewali, mandarnesia.com—Setelah Kagama Sulawesi Barat melakukan berbagai kegiatan dari mulai diskusi dan program canthelan, kembali Kagama SulBar beraksi dengan membagikan mendistribusikan APD ke RSUD Polewali Mandar, Selasa (26/05/2020).

“Kami menyampaikan amanah dari PP Kagama melalu programKagamaCare berupa Alat Pelindung Diri untuk para medis yang bertugas di RSUD Polewali Mandar” Ungkap Hendra selaku koordinator Kagama Care untuk wilayah Polewali Mandar

Bantuan APD tersebut diterima oleh Ketua Bidang Kesejahteraan Pengurus PPNI RSUD Polewali Mandar Ibu Hajja Henni di RSUD Polewali Mandar, menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu tenaga medis yang saat ini bekerja dan beraktifitas di RSUD, baik yang menangani Covid maupun di perawatan lainnya.

“APD ini sangat dibutuhkan mengingat setiap kondisi pasien yang datang di RSUD membuat para perawat ekstra hati-hati dan seminimal mungkin mengenakan APD yang terstandar, oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Kagama atas bantuan APD yang diberikan melalui program KagamaCare-nya sehingga bisa sampai di Polewali Mandar” Ungkap Henni.

Ketua Pengda Kagama SulBar Salman Dianda Anwar bahwa pendiistribusian ini merupakan upaya dari para Alumni Gadjah Mada seluruh Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam membantu penanganan pandemi Covid19.

“Ini salah satu dari sekian banyak program Kagama yaitu bantuan Alat Pelindung Diri kepada seluruh Rumah Sakit di Seluruh Indonesia, Mengingat sebaran alumni Gadjah Mada yang ada di seluruh Indonesia sehingga begitu cepat dan mudah untuk didistrubusikan” Ungkap Salman kepada mandarnesia.com.

Total APD dari PP KAGAMA yang diserahkan oleh Kagama SulBar kepada RSUD Regional Sulwesi Barat dan RSUD Polewali Mandar, yaitu berupa 50 Pcs Baju Hasmat, 23 Pcs Apron Reuse, 50 Pcs Face Mask, 2 Kotak isi 2.000 Nurse Cap, 4 kotak isi 200 & 1 kotak isi 10 biji Masker Medis, 3 kotak isi 300 biji Sarung tangan Medis.

Baca Juga:  Satu Pasien Asal Polman Positif Covid-19

Pendistribusian dilakukan di dua tempat, yaitu diserahkan melalui Kagama SulBar di Mamuju di RSUD Regional Sulawesi Barat pada tanggal 25 Mei 2020, dan di RSUD Polewali Mandar pada tanggal 26 Mei 2020.