Kabar dari Musywil FLP Sulbar

oleh
Kabar dari Musywil FLP Sulbar -

MAMUJU – Adi Arwan Alimin kembali terpilih sebagai Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Sulawesi Barat periode 2017-2019. Tujuh orang formatur secara bulat memberinya amanah yang kedua kali.

Ia terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) I yang digelar di Aula Gedung BKKBN Provinsi Sulbar dengan mengusung tema Literasi Lestari, Sabtu (23/4/2017).

Dalam sambutannya, penulis Novel Daeng Rioso ini, menyatakan kesiapan menerima tanggung jawab untuk dua tahun ke depan. Menurut Adi Arwan, estafet ini harusnya sudah diserahkan kepada kader lainnya, namun ada regulasi mengatur yang belum bisa dipenuhi sebagian kader FLP.

Dengan kepengurusan tersebut, dirinya berharap struktur organisasi yang baru terpilih, bisa menjadi amunisi untuk memperkuat kaderisasi.

“Ada beban yang harus dilanjutkan, FLP terlanjur dikenal luas sebagai wadah yang melahirkan penulis hebat di republik ini,” tutur Adi Arwan yang awalnya dikenal sebagai cerpenis ini.

Salah satu syarat untuk memegang kendali FLP, yakni telah berstatus anggota Madya. “Standar Madya berarti, seorang kader FLP dikenal luas sebagai penulis yang dibuktikan dengan banyaknya karya yang diterbitkan. Atau setidaknya telah menerbitkan buku,” ujar Amirullah, Ketua Panitia Musywil FLP disela acara.

Acara Musywil I, juga dirangkaikan dengan penguatan materi berupa Motivasi Menulis yang dihadiri peserta dari kalangan mahasiswa, guru, dan pelajar.

Salah satu mahasiswa STIE Muhammadiyah Mamuju Semester IV Rahman mengaku, senang dengan materi yang disampaikan oleh Penulis Novel Daeng Rioso itu.

“Karena diajarkan metode menulis yang benar dan diberikan solusi atas kesulitan yang dihadapi, ketika tulisan tidak bisa berkembang,” pungkasnya.

#SudirmanSyarif#BusriadiBustamin

Baca Juga:  Bawaslu Rilis 5 Potensi Ancaman