Jelang Hari Raya, Stok BBM Aman

oleh
Jelang Hari Raya, Stok BBM Aman -
Karyawan SPBU saat melakukan pengisian/foto: Ayub Kalapadang

MAMUJU – Mengantisipasi ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, sejumlah SPBU yang ada di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, memastikan ketersediaan stok bahan bakar aman.

Manager SPBU Kali Mamuju Safri mengatakan, untuk mengantisipasi kekosongan pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak depot.

“Kesiapan kami tetap mengantisipasi, setiap hari kami berkoordinasi dengan pihak depot. Jadi, kemungkinannya untuk mengalami kekurangan stok saya kira tidak ada,” jelas Safri kepada mandarnesia.com, Senin (5/6/2017).

Karena rutin melakukan pelaporan setiap saat, lanjut Safri, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat tentang BBM tergambar dalam pelayanan harian.

“Tidak akan ada kekurangan, karena pihak depot juga sudah mengantisipasi sejak awal Ramadan semua SPBU di wilayah kerjanya,” imbuhnya.

Apalagi saat ini sudah ada pilihan, seperti pertamax dan pertalite.

“Disamping juga sudah ada premium, dan sekarang ini pertalite dan pertamax itu tidak pernah kosong di depot,” urai Safri.

Terpisah, pengelola SPBU H. Laumma Farid Amin mengungkapkan, hingga kini ketersediaan BBM tidak ada masalah selama suplay dari Parepare tetap lancar.

“Saya kira tidak akan ada masalah, penampungan kita di sini juga agak besar, biar hari Minggu tetap ada juga suplaynya tidak seperti dahulu itu, apalagi sekarang agak cepat, biasa jam lima mobil dari Parepare selama bulan puasa ini cepat datang,” ungkapnya.

“Kapasitas tangki kita juga di sini agak besar. Jadi sekalipun bagaimana permintaan itu tetap mampu kita layani walaupun sampai dua hari itu tidak ada suplay dari Parepare Insya Allah bisa terlayani,” pungkas Farid.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  Syarat Isi BBM di SPBU Malunda