Ini Jadwal STQ Tingkat Sulbar

oleh
Ini Jadwal STQ Tingkat Sulbar -
Kadib Bimas Islam Kakanwil Kemenag Sulbar. Foto: Busriadi Bustamin

MAMUJU-Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), bakal berlangsung mulai dari 23 hingga 25 April mendatang, setelah sebelumnya STQ tingkat kabupaten usai dilaksanakan di enam kabupaten yang ada di Sulbar.

“Dilaksanakan (STQ, red) di tiga tempat. Pertama, panggung utama di halaman mesjid kantor gubernur Baitul Anwar, kedua Grand Mutiara, dan ketiga di sini depan (Kantor Kemenag Sulbar, red) masjid Babul Jannah,” kata Misbahuddin Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Sulbar di ruang kerjanya, Kamis (6/4) siang.

Dari segi persiapan kata Misbahuddin, secara keseluruhan STQ Sulbar sudah siap dilaksanakan.

“Tanggal 29 Maret kemarin kita sudah rapat mengundang seluruh kabupaten, dan menanyakan kesiapannya. Dan mereka menyatakan semuanya sudah siap. Karena sudah melaksanakan STQ di tingkat kabupaten,” ucapnya.

“Pesertanya anak-anak dan dewasa kalau tidak salah. Qari, qariah. Kemudian hafalan satu juz hafiz, hafizah, hafalan lima juz hafiz, hafizah, hafalan 10 juz hafiz, hafizah. Kemudian tafsir al qur’an, jadi itu cabang-cabang yang dilombakan,” sambung Misbahuddin.

Ia menambahkan, ke depan misalnya untuk cabang tilawah ada pembinaan khusus yang dilakukan.

“Taruhlah pembinaannya tilawah yang bagus ada di Polman atau Majene. Sekarang yang susah hafal hafizah 30 juz, itu susah. Kalau bisa setiap pemda mengirim. Kalau bisa juga kasih beasiswa dari berapa orang siswa siswi yang potensial, sekolahkan dan dibina,” harapnya.
#BusriadiBustamin