Imam Istiqlal Silaturahmi di Sulbar

oleh
Imam Istiqlal Silaturahmi di Sulbar -
Foto: gomuslim.co.id

MAMUJU-Imam Masjid Istiqlal Jakarta Prof. KH. Nasaruddin Umar akan hadir di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (18/5/2017) hari ini.

Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Sulbar Misbahuddin mengatakan, rencana kedatangan Imam Masjid Besar Istiqlal Jakarta, akan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama di Sulbar.

“Jadi Insya Allah besok (hari ini, red) itu akan kami hadirkan para ustadz, para kiai, untuk bersilaturahmi dengan beliau. Sambil menyampaikan mungkin tausiah-tausiah dari beliau sebagai ulama di Indonesia. Menyampaikan masalah-masalah umat yang ada di masyarakat sekarang ini,” kata Misbahuddin di ruang kerjanya, Rabu kemarin.

Ia berharap, dengan kedatangan Prof. KH. Nasaruddin Umar ada kesatuan vis misi dalam membina umat.

“Jangan sampai umat kita terpecah belah dalam menghadapi berbagai persoalan, terutama bagaimana menilai hubungan antara agama dan negara,” ujarnya.

“Kita berharap hubungan agama dan negara tidak ada pertentangan, tetapi malah saling menguatkan. Negara menjadi pengayom terhadap semua agama yang ada. Dan agama-agama yang ada di Indonesia memperkuat eksistensi NKRI,” lanjut Misbahuddin.

#BusriadiBustamin

Baca Juga:  Desa Lombong Berikan Pelayanan 24 Jam