Hut Sulbar, Amalia: Pindah Ibu Kota Negara Kado Terindah

Hut Sulbar, Amalia: Pindah Ibu Kota Negara Kado Terindah

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras menyampaikan salah satu kado terindah 15 tahun Sulbar penunjukan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sebagai ibu kota negara.

Menurutnya, posisi strategis dan historis Sulbar yang berhadapan langsung dengan calon ibu kota negara akan menempatkan Sulbar sebagai daerah penyangga ibu kota negara.

“Peluang-peluang ini hanya dapat kita raih, bila mampu mengembangkan sumber daya manusia yang kita miliki. Maka sangat tepat tema yang kita usung tahun ini,” kata Amalia saat memimpin sidang Paripurna HUT Sulawesi Barat, Ahad (22/9/2019).

Sambung dia, pembangunan yang berlangsung tetaplah berpijak pada budaya unggul yang telah dimiliki Sulbar.

Rasa syukur atas usia Sulawesi Barat, kata dia haruslah mewujud dalam kesejahteraan yang dirasakan masyarakat Sulbar. Berharap bahwa roda ekonomi terus bergerak dan membawa pada kemajuan daerah.

“Pemerataan pembangunan juga haruslah dirasakan seluruh masyarakat dari Paku hingga Suremana. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Menteri Dalam Negeri atas penghargaan yang diberikan kepada saya selaku Ketua DPRD Sulbar,” tutupnya.

Baca Juga:  Amalia Aras masih Optimis Jadi Ketua DPRD Sulbar
Update Sulbar Terkini