Hasil Rapid Test, 32 ORP di Malunda Negatif Corona

Reporter :Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com-Sebanyak 32 Orang Riwayat Perjalanan (ORP) di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) dilakukan rapid test. Hasilnya semuanya dinyatakan negatif covid-19 atau virus corona.

Hal ini dikatakan Kepala Puskesmas Malunda Hamka, melalui via WhatsApp, Jumat (1/4/2020).

“Yang sudah di rapid test ada sekitar 32 orang,” kata Hamka.

Menurutnya, dari 32 ORP di rapid test tersebut pernah melakukan perjalanam ke luar daerah. Sejauh ini, ujar Hamka, masih melihat perkembangan yang ada apakah rapid test kembali akan dilakukan.

“Tergantung, kita lihat situasi/ perkembangan di lapangan.”

Pihaknya menghimbau, bagi warga yang masih ada di luar daerah agar tidak mudik aesuai instruksi dari pusat. Kemudian diharapkan agar tetap mematuhi maklumat pemerintah.

“Tetap di rumah saja. Bagi warga yang sedang isolasi mandiri agar tetap mematuhi protap yang ada. Dan jaga kebersihan, konsumsi makanan bergizi dan terakhir jangan lupa berdoa,” pungkas Hamka.

Ketfot: Petugas dari Puskesmas Malunda saat melakukan rapid tes/Masri (Facebook)

Baca Juga:  Sajak-Sajak Bustan Basir Maras* : Mengingatmu

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?