Foto Adat Mandar Masuk Nominasi Dunia

mandarnesia Home » Mandariana » Foto Adat Mandar Masuk Nominasi Dunia
Foto Adat Mandar Masuk Nominasi Dunia

MAMUJU- Ada kebanggaan yang membuncah dari Sulawesi Barat pada bidang fotografi. Dua orang putra daerah asal Polewali Mandar mampu menembus peringkat ke 300 pada ajang 35Award tahun 2016. Dua orang tersebut yakni Wahyudi Muslimin dan Irfan mr.punk (sesuai nama yang terdaftar).

35Award ajang yang berkedudukan di Rusia yang diselenggarakan tiap tahun dengan skala international. Dari 136 negara yang ikut berpartisipasi, dengan jumlah foto yang masuk sebanyak 190.000 ribu. 35Award juga memiliki 76.000 ribu anggota.

Wahyudi Muslimin mencoba berpartisipasi pada ajang tersebut dengan foto berkategori anak-anak. Sesuai surel yang diterimanya dari pihak 35Award tersebut, fotonya berada pada peringkat ke-300 dari 190.000 ribu foto yang masuk. Lain lagi Irfan mr. punk, dia berpartisipasi dalam kategori Street Photo.

Partisipasi ini salah satu upaya mengenalkan Mandar pada dunia melalui foto yang khas dari Sulawesi Barat. Juga merupakan langkah melestarikan budaya lokal. Tentunya foto tersebut sudah dilihat dari berbagai belahan dunia, sehigga layak berada pada peringkat 300.

Jika Anda memiliki foto yang bisa dipartisipasikan, jangan ragu untuk berpartisipasi 35Award.com, karena tahun 2017 ini ajang tersebut kembali dibuka. Upayakan tetap mengangkat panorama, budaya serta humanisnya Sulawesi Barat, sebagai alat mengampanyekan daerah yang berjuluk malaqbiq ini. (*)
#BusriadiBustamin

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: