fbpx

Fakultas Hukum Tomakaka Luncurkan Program Beasiswa

Reporter : Busriadi Bustamin

MAMUJU,mandarnesia.com-Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 Tahun, serta dalam membantu tujuan negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dalam dunia pendidikan, civitas  Fakultas Hukum Universitas Tomakaka, memberikan beasiswa pendidikan  kepada calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020.

Muhammad Al Habsy Ahmad Pengelola Fakultas Hukum Universitas Tomakaka Mamuju berharap, dengan adanya program beasiswa yang diberikan di setiap perayaan hari Kemerdekaan RI, dapat membantu para generasi muda untuk dapat melanjutkan program pendidikan di perguruan tinggi.

“Program beasiswa kemerdekaan ini telah dua kali dilakukan oleh pihak pengelola FH Universitas Tomakaka Mamuju. Pihak pengelola memunculkan program beasiswa ini setelah melihat kondisi masyarakat yang dimana masih banyak yang ingin melanjutkan pendidikan, tetapi terkendala biaya,” kata Muhammad Al Habsy, Sabtu (17/8/2019) malam.

Lanjutnya, maka dari itu pihak pengelola FH mencoba membantu masyarakat dalam bidang pendidikan dengan mengelontorkan program beasiswa kemerdekaan setiap tahun dalam mewujudkan program tridarma perguruan tinggi. Salah satunya, pengabdian pada masyarakat oleh pihak FH Universitas Tomakaka.

“Insya Allah program ini akan dijadikan sebagai program permanen ke depannya,” ujarnya.

Pemberian program berupa, beasiswa full semester kepada empat orang calon mahasiswa baru yang lahir pada tanggal 17-07-2001, kedua beasiswa potongan 100 persen  pembayaran BPP semester 1,4,7 pada 7 orang calon mahasiswa baru FH yang lahir pada tanggal 17 Agustus, ketiga beasiswa potongan 50 persen pada pembayaran BPP tiap semester pada 17 orang calon mahasiswa baru FH yang lahir pada bulan Agustus.

Keempat, beasiswa potongan 25 persen  pada pembayaran BPP  semester 1-7 pada tiap calon mahasiswa baru FH yang melakukan pengembalian formulir pada tanggal 16-26 Agustus 2019.

Baca Juga:  Santri Ulumanda Positif Covid-19 Berdasarkan Rapid Test Dirujuk ke RS Regional

“Tak hanya sampai di situ, dalam menunjang generasi muda yang berprestasi maupun yang kurang mampu pihak pengelola FH memberikan kembali program beasiswa kepada para calon mahasiswa baru yang mempunyai prestasi dalam akademik dibuktikan dengan hasil rangking 1-3 pada rapor. Bagi calon mahasiswa kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi fakultas hukum juga memberikan beasiswa berupa potongan 50 persen biaya BPP tiap semester, bagi calon Maba FH Universitas Tomakaka Mamuju Tahun Akademik 2019/2020,” pungkasnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: