Dua Staf KPU Sulbar Positif Covid-19

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Dua pegawai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat dilaporkan positif virus corona atau Covid-19.

Kepala Sekretariat KPU Sulbar Dr. Bakhtiar membenarkan kabar tersebut. “Iye (Benar) Dinda…” katanya kepada mandarnesia.com via WhatsApp, Selasa (4/8/2020).

Kedua pegawai tersebut diketahui positif setelah KPU melakukan rapid test massal kepada semua pengawai, termasuk komisioner hingga petugas jaga di kantor tersebut tanggal 27 Juli lalu.

“Penanganan kita serahkan kepada gugus tugas. Tanggal 27 Juli semua diwajibkan rapid test, setelah itu ada dua reaktif dan langsung dilakukan swab. Saat itu langsung juga diminta untuk isolasi dulu,” jelasnya.

Cegah Covid-19, Jajaran KPU Provinsi Sulbar Rapid Test

KPU belum ada rencana untuk menutup pelayanan di kantor. “Kita di KPU lagi berpilkada, jadi ada mekanisme surat edaran Nomor 19. Jadi tidak bisa langsung penutupan kantor.”

Selasa siang area kantor KPU Provinsi Sulbar tampak disterilisasi untuk memutus potensi penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Mahasiswa Pasangkayu Ditemukan Meninggal di Jalan

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?