fbpx

Dua Siswa SMPN 1 Malunda Wakili Sulbar ke Tingkat Nasional

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com—Dua siswa SMP Negeri 1 Malunda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene mewakili Sulawesi Barat ke tingkat nasional dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020.

Dua siswa tersebut yakni, Nabila Zalfa Zahiro Mata Pelajaran IPA, anak dari pasangan Salahuddin dan Indra. Serta Muh. Fahmi untuk Mata Pelajaran IPS, anak dari pasangan Abdul Kadir dan Sunengsih.

Kepala SMP Negeri 1 Malunda Muhammad Yusuf mengatakan, KSN berlangsung selama dua hari. Dari tanggal 2 hingga 3 November 2020 dengan menggunakan sistem daring.

“Jadi ada beberapa teknik perlombaannya. Ada yang menyimak video sekian menit baru ditanggapi. Jadi untuk hari ini, hari terakhir ada yang pilihan ganda esai menjawab pertanyaan. Mudah-mudahan dua siswa kita ini bisa bersaing dan sukses,” ucap Muhammad Yusuf, di ruang kerjanya, Selasa (3/10/2020).

Dalam seleksi KSN ini, setiap peserta mengikuti perlombaan di rumah masing-masing dengan menggunakan aplikasi zoom. “Anak-anak kita ini sekarang ada di rumah. Kita cari rumah yang bagus jaringan internetnya. Sehingga kegiatannya bisa berjalan lancar,” katanya.

Yusuf menjelaskan, dalam pelaksanaan seleksi KSN 2020 mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi semuanya menggunakan sistem daring.

“Semua sekolah di kabupaten, mulai dari pendaftarannya semuanya sistem daring. Kami berharap, semoga anak-anak kita yang mewakili Sulbar ke tingkat nasional mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Bukan hanya itu, selain dua siswa yang ikut pada ajang KSN tingkat nasional, ada lima orang siswa dari SMP Negeri 1 Malunda juga lolos seleksi dalam ajang Gala Siswa Indonesia (GSN) 2020. Mereka tergabung dalam 20 orang dari enam SMP yang mewakili Sulbar ke tingkat nasional. Lima orang tersebut, yakni Aidil, M. Ilham, M. Irwan, Agus Syaputra, serta M. Farel K.

Baca Juga:  Kebutuhan Pokok Masih Aman di Mamuju
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: