DTN 439 Polda Sulbar Salurkan APD ke Empat Kabupaten

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah kabupaten di Sulbar untuk membantu para medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam merawat para pasien terpapar covid-19.

Briptu Astiani Koordinator DTN 439 Wilayah Sulbar menyebutkan, penyerahan APD merupakan hasil dari bakti sosial angkatan 439 senusantara. Di mana dimaksudkan untuk membantu para pejuang medis yang sedang berada di garda terdepan dalam penanganan wabah virus covid-19.

Selain Sulbar bantuan APD juga disalurkan ke tiga kota lainnya yakni Jakarta, Jogjakarta dan Maluku. “Meski bantuan yang kami salurkan tak seberapa, harapannya dapat memberikan manfaat kepada para pejuan covid-19 yang rela mempertaruhkan nyawa demi kemanusian,” kata Astiani, Sabtu (23/5/2020).

“APD ini kami mulai salurkan keempat lokasi sejak tanggal 22 Mei 2020 dan Alhamdulillah sudah tersalurkan ke alamat yang dimaksudkan,” sambungnya.

Penyaluran ADP direspon positif oleh para perwakilan yang menerima bantuan. Seperti di Sulbar, pihak rumah Sakit Regional Mamuju mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian comunitas DTN 439 kepada para petugas kesehatan dalam penanganan covid-19.

Semoga apa yang disalurkan ini, mendapat balasan yang setimpah disisi Allah Subuhanahu Wataalah.

Baca Juga:  Kepala Bocah Karampuang Itu Dipenuhi Belatung

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?