Donor Darah Jelang HUT TNI

oleh
Donor Darah Jelang HUT TNI -

MAMUJU – Menjelang HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72, (5/10) mendatang, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan acara tersebut diantaranya donor darah.

Dari pantauan mandarnesia.com, kegiatan donor darah ini diikuti sejumlah personil TNI/Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Sulbar.

Lettu Widada (46) salah satunya, personil Bakangdam XIV perwakilan Parepare ini mengaku sering melakukan kegiatan donor darah selama bertugas.

“Sering sekali. Ini bagus, darah kita bisa berganti kembali secara teratur,” kata Widada kepada mandarnesia.com sambil mengikhlaskan tangan kanannya dilewati alat suntikan, Selasa (26/9/2017).

Menurutnya kegiatan donor darah ini dapat dilaksanakan setiap perayaan HUT TNI. “Saya berharap ini dapat terus dilaksanakan dengan menambah tenaga medis serta fasilitas peralatannya,” ucapnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Unit Transpusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju Abdul Gaffar mengatakan untuk dapat mendonorkan darah peserta paling tidak memiliki kondisi kesehatan yang prima.

“Paling tidak normal tekanannya serta tidak pernah operasi dalam tiga bulan terakhir,” sebutnya.

Kegiatan kali ini diikuti sekitar puluhan peserta yang ingin mendonorkan darahnya. selain itu juga dilaksanakan pengobatan gratis, sunatan massal, serta pasar murah.

#AyubKalapadang