Dibutuhkan Kesadaran Dalam Menjaga Kebersihan

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA,mandarnesia.com-Peringatan Hari Bersih Sedunia atau World Cleanup Day, serentak diperingati hari ini, Sabtu (21/9/2019). Termasuk di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Pemuda, anak sekolah, guru, warga, pemerintah kelurahan, dan pemerintah kecamatan berbaur bersama membersihkan sampah bertebaran sepanjang pesisir Pantai Karewaca, Kelurahan Malunda.

Muh. Ali  Koordinator World Cleanup Kecamatan Malunda mengatakan, dengan gerakan hari bersih sedunia, pemerintah dan masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. Terutama pemuda dan generasi masa depan.

“Selaku koordinator kecamatan untuk peringatan hari bersih sedunia ini, yang ditempatkan di Kelurahan Malunda pesisir pantai Malunda, sangat berterimakasih kepada pemerintah Kecamatan Malunda dan para tokoh pendidik sudah dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tinggal pemerintalah yang menindaklanjuti. Sebab, keluhan utama oleh pemuda dan masyarakat adalah tempat pembuangan sampah,” harap Ali.

Kepala Kantor Kecamatan Malunda Djamaluddin L, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemuda Malunda dan masyarakat dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Mudah-mudahan warga merasa termotivasi dengan kebersihan. Sadar dengan kebersihan. Dan semoga kegiatan seperti ini bisa bermanfaat. Bukan hanya sekarang, tapi untuk ke depan, dan seterusnya,” harapnya.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan hari bersih sedunia, Pemerintah Kecamatan Malunda akan membuat surat untuk diumumkan di tiap-tiap masjid.

“Insya Allah saya akan buat surat untuk dikirim ke masjid agar diumumkan. Jadi bukan hanya pinggir pantai. Karena ini kebersihan, termasuk kebersihan dalam rumah tangga, di sekolah di kantor, dan lingkungan umum,” ujar Djamaluddin.

Menurutnya, persoalan kebersihan tidak boleh berhenti. Harus berkelanjutan. Karena sesuai petunjuk Agama Islam, kebersihan itu bagian dari iman.

“Ini perlu dan wajib dilaksanakan. Sehingga saya apresiasi kepada pemuda Malunda dengan adanya kegitan seperti ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dua Pasien Positif Covid-19 Melarikan Diri dari RS Karantina Sulbar

Ketfot : Anak sekolah bersama warga berbaur bersama memperingati hari bersih sedunia yang dipusatkan di Lingkungan Pantai Karewaca Kelurahan Malunda/Busriadi Bustamin

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?