Di Pilbup Polman, PDIP Buka Jalur Umum

oleh
Di Pilbup Polman, PDIP Buka Jalur Umum -
Foto Ilustrasi: static.republika.co.id

MAMUJU – Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Daerah Polewali Mandar (Polman). Membuka secara resmi pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Polman periode 2019 – 2024.

Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Polman Muhsin Fatta mengatakan, berdasarkan hasil rapat DPC PDI Polman sudah mulai membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Polman.

“Tanggal 1 Juni bersamaan hari lahirnya Pancasila sudah membuka pendaftaran, sampai tanggal 14 Juni 2017 mendatang,” kata Muhsin Fatta melalui sambungan telepon miliknya, Sabtu kemarin.

Terkait persyaratan yang harus diikuti calon yang akan mendaftar, harus memenuhi aturan mekanisme yang dilakukan DPI Perjuangan sendiri.

“Pada intinya PDI Perjuangan itu menyiapkan formulir termasuk ijazah, tapi yang terpenting ialah mereka datang mendaftar dan mengikuti proses yang ada di PDI Perjuangan dan selanjutnya akan dilakukan proses penjaringan dan penyaringan,” katanya.

Siapapun punya kesempatan yang sama untuk mendaftar di PDI Perjuangan, baik kader maupun non kader.

“Ini terbuka untuk umum tentu ada penilaian khusus dan ada tahapan – tahapan yang harus dilewati, dia harus melakukan pendaftaran, ikut melakukan penjaringan di internal partai, kemudian ikut fit and profertest yang dilaksanakan oleh DPP Partai bekerjasama dengan asosiasi yang tergabung dalam psikolog Indonesia hasilnya dilaporkan ke DPP,” ungkapnya.

“Semua yang mendaftar itu kami anggap layak tergantung nanti setiap proses diikuti di DPC dan tentu ada tahapan selanjutnya yang dilakukan oleh subprov PDI Perjuangan baik DPD maupun DPC,” tambah Muhsin.

Sekadar diketahui, sampai Sabtu (3/6/2017) kemarin, sudah ada dua calon yang mendaftar. Pertama Dr. Thahir, SH, MH, sekitar pukul 11.30 WITA, sebagai Balon Wakil Bupati dan kedua Ajbar Abdul Kadir, pukul 11.55 WITA sebagai Balon Bupati Polman.

Baca Juga:  Ini Pola Pengamanan Pendaftar Bakal Calon di KPU Mamuju

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin

Adv.