fbpx

Desa Sulai Salurkan Paket Sembako Marasa

Reporter: Busriadi Bustamin

ULUMANDA, mandarnesia.com–Pemerintah Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene menyalurkan paket sembako program Mandiri Cerdas Sehat (Marasa) dari Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), di Kantor Desa Sulai, Senin (19/10/2010) siang.

Kepala Desa Sulai Abdullah mengungkapkan, khusus di Desa Sulai sebanyak 84 penerima manfaat yang berhak menerima.

“Sebelum penyaluran paket sembako setiap dusun melakukan gotong royong atau kerja bakti di pekarangan masing-masing. Itu juga salah satu bentuk persyaratan dalam penerimaan ini,” kata Abdullah.

Katanya, setiap penerima manfaat diberikan beras 10 kilogram, gula dua kilogram, dan minyak 1 liter. “Insya Allah dalam waktu dekat kami akan kembali salurkan bantun program marasa ini.”

Ia berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan kepada warga betul-betul bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya di tengah Pandemi Covid-19. “Kami berharap semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah provinsi tersebut bisa mengurangi beban ekonomi di tengah Covid-19. Selain itu, kami juga ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulbar yang telah memberikan bantuan ini,” ucap Abdullah.

Aris Fasilitator Tenaga Ahli Program Marasa Kabupaten Majene menjelaskan, marasa merupakan program dari Pemprov Sulbar yang disalurkan ke desa untuk pengentasan kemiskinan.

“Kalau ditahun kemarin itu program fisik banyak. Macam-macam ada polindes, perpustakaan dan lain sebagainya. Jadi untuk tahun ini ada kebijakan yang dilakukan pemerintah provinsi. Dari seratus anggaran, misalnya anggaran marasa di setiap desa 200 juta, 30 persen itu harus dialokasikan untuk paket sembako,” jelas Aris saat menyampaikan sambutannya.

Ketfot : Kades Sulai Abdullah ketika menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako program marasa/Busriadi Bustamin

Baca Juga:  Yundini Membuka Jalan Investor Dunia Masuk ke Sulbar
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: