Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Desa Bambangan Salurkan BLT DD Tahap Terakhir

MALUNDA, mandarnesia.com–Pemerintah Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap terakhir untuk anggaran tahun 2020. Sebanyak 172 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dalam penyaluran BLT DD.

Dalam penyaluran ini, setiap penerima manfaat tetap mematuhi standar Protokol Kesehatan Covid-19. Memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan mengukur suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.

Kepala Desa Bambangan Saifuddin mengatakan, penyaluran BLT DD kepada 172 KK penerima manfaat telah memasuki tahap sembilan.”Hari ini telah memasuki tahap sembilan atau sama saja tahap terakhir untuk tahun anggaran 2020. Total nilai untuk tahap sembilan ini yakni lima puluh satu juta enam ratus ribu rupiah,” kata Saifuddin, Kamis (17/12/2020).

Saifuddin menjelaskan, sesuai Permendes Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 bahwa setiap desa kembali diamanahkan melanjutkan BLT dengan nominal Rp200.000 per bulan.

“Perencanaannya disusun sampai Desember. Tapi realisasinya berapa bulan kami belum tahu pastinya,” jelasnya.

Ia berharap, semoga adanya BLT melalui dana desa tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat, khususnya Desa Bambangan. “Minimal untuk memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” harap Saifuddin.

Salah satu penerima manfaat Mursalim, sangat bersyukur adanya bantuan yang telah diberikan dari pemerintah pusat melalui pemerintah desa, itu.

“Bantuan ini sangat membantu kami untuk meringankan beban masyarakat. Karena dampak dari Covid-19 ini sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat. Ini sangat membantu meringankan beban kami,” imbuhnya. (adv)

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: