Demokrat Tunggu Petunjuk DPP #Pilkada Polman

oleh
Demokrat Tunggu Petunjuk DPP #Pilkada Polman -
Ilustrasi/Foto: antarasumut.com

MAMUJU – Menghadapi Pilkada Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Polman sampai saat ini belum membuka pendaftaran terkait perihal tersebut.

Ketua DPC Partai demokrat Polman Syamsul Samad mengatakan, jelang Pilkada Polman pihaknya menunggu petunjuk dari DPP terkait kegiatan yang akan dilakukan.

“Sampai saat ini kita belum membuka pendaftaran. Tapi, saya kira partai ini nantinya akan membuka,” tutur Samsul Samad melalui telepon selulernya, Ahad (4/6/2017).

Menurut Syamsul, tidak menutup kemungkinan yang akan maju dalam Pilkada Polman berasal dari kalangan Non-partai.

“Meskipun di mana – mana partai itu mengusung kadernya, kami kan tidak menutup kemungkinan pendaftaran kader – kader partai lain atau tokoh masyarakat Polman yang berniat maju di pilkada, kita buka untuk itu,” imbuhnya

Ketika ditanya kemungkinan pihaknya tetap pada koalisi di pilgub lalu, Syamsul tidak menampik hal tersebut. Bahkan menurutnya, jika bisa koalisi akan ditambah.

“Ya, sangat mungkin, pertama karena koalisi sudah sebelumnya tercantum sehingga kita sudah saling mengenal dan saling memahami isi pertama membangun, mencari pemimpin yang ideal, jadi standarnya kita sudah sama – sama. Kemungkinan kita membuka juga koalisi dengan pihak yang sebelumnya tidak berkoalisi di pilgub,” ungkapnya.

“Tapi tidak tertutup kemungkinan, juga bertambah jumlah koalisi partai – partai sebelumnya dan kita akan upayakan untuk terjadi koalisi besar. Karena dengan koalisi besar itu menjadi salah satu komponen untuk kita memenangkan pertarungan,” tutup Syamsul.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin