Danrem: Jaga Terus Kebersamaan TNI-Media #CoffeeMorning142

oleh
Danrem: Jaga Terus Kebersamaan TNI-Media #CoffeeMorning142 -

MAMUJU – Silaturahmi Korem 142 Taroada Tarogau bersama insan pers, dibalut dalam coffee morning dan outbond.

Mentari pagi yang belum mencolok begitu jelas di tanah Manakarra, menyisahkan jalan yang masih basah disepanjang jalan menuju Markas Korem 142 Tatag yang terletak di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju.

Setiba di lokasi, hanya ada dua wartawan yang sudah tiba. Saya memang cukup pagi datang.

Beberapa wartawan masih menyusul. Kopi khas Toraja menjadi minuman penyambut pagi yang disuguhkan kepada kami.

Enam meja bundar dan kursi, saling berhadapan berbaris beratap kain berwarna merah, melingkar memayungi para pewarta.

Sebelum games dimulai, Danrem Kolonel Infantri Topik Sobri menyampaikan, ucapan terima kasih pada media yang telah memberikan pemberitaan yang positif terhadap lembaganya.

“Saya berharap ke depan kebersamaan ini terus dijaga, dan kita harus bisa saling bahu membahu untuk bekerja sama membangun TNI. Tanpa wartawan informasi tidak akan sampai ke masyarakat,” tuturnya.

Kucuran keringat menandai senam pemanasan sebelum kami memulai games. Dipimpin personil TNI, wartawan kemudian diberi arahan tata cara permainan yang dilakukan.

Ada enam games yang dimainkan, yaitu permadani terbang, tongkat estapet, buldoser, water estaper, holahop, dan bola tali.

Buldoser salah satu permainan yang cukup seru dan menghibur. Dimainkan 5 orang, setiap tim berlomba menuju titik finis yang jaraknya sekitar 10 meter. Dengan mengunakan terpal yang melingkar, peserta masuk dan kemudian jalan bersama.

Jika tidak ada kekompakan, buldoser akan berjalan di tempat. Sebab permainan tersebut membutuhkan sebuah kebersamaan.

#SudirmanSyarif