Cuti Bersama, BPJS Tetap Berikan Pelayanan

oleh
Cuti Bersama, BPJS Tetap Berikan Pelayanan -
Pegawai BPJS Sulbar saat melakukan pelayanan/Fhoto: Sudirman Syarif

MAMUJU – Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Barat (Sulbar) akan tetap meningkatkan pelayanan selama libur lebaran.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan meningkatnya angka kecelakaan pada saat mudik dan arus balik lebaran.

Kepala BPJS Kanwil Sulbar Wahida, S.Si.Apt. AAAK menyampaikan, sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dinas kesehatan agar semua pelayanan kesehatan tetap melayani pasien pada saat hari lebaran nanti. Termasuk di puskesmas.

“Iya kami sudah konfirmasi dengan dinas kesehatan, Unit Gawat Darurat (UGD) agar semua membuka pelayanan yang prima,” kata Wahida saat konfrensi pers di Kantor BPJS Sulbar, Kamis (15/6/2017).

Ia mengungkapkan, apabila ada fasilitas kesehatan tingkat pertama seperti dokter keluarga atau klinik yang libur, bisa langsung ke rumah sakit tanpa harus mengambil rujukan.

“Karena selama ini pasien harus ke puskesmas dulu nanti ada rujukan baru bisa ke rumah sakit. Nah dengan mempermudah prosedur ini, tanpa rujukan silahkan ke rumah sakit. Selama dalam kurung waktu H-7 dan H+7 dari tanggal 19 Juni sampai tanggal 2 Juli,” jelasnya.

#SudirmanSyarif-BusriadiBustamin