Capaian Baik Kinerja Ombudsman Sulbar

oleh

MAMUJU – Komisioner Ombudsman RI (ORI) Ahmad Alamsyah Saragih menyebut dalam upaya penyelesaian kasus, kinerja Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat berada pada kategori moderat.

Hal tersebut di sampaikan dalam acara sosialisasi pelayanan publik dengan tema sinergitas ombudsman dengan insan pers dalam mengawasi pelayanan publik yang di laksanakan di Hotel Tamborong Mamuju, Jumat (21/7/2017).

“Sebagai pendatang baru untuk penyelesaian kasus dia (Ombudsman Sulbar, red) masuk kategori moderat diatas 75-85 persen itu moderat,” ujar Ahmad Saragih.

Menurutnya, ombudsman dalam pelayanan publik berada pada tingkatan yang berbeda, sesuai dengan kinerja pelaporannya selama ini.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Kalau ombudsman yang dibawahnya itu kami akan melakukan asistensi khusus. Kalau yang sudah sampai 90-100 persen itu kami anggap capaian maksimal,” katanya.[/perfectpullquote]

Sebagai wilayah yang baru terbentuk tambah Ahmad, dapat memperbaiki pelayanan publiknya kepada masyarakat.

“Untuk Ombudsman Sulbar yang baru menjelang empat tahun berdiri, saya berharap bisa naik menjadi yang lebih baik lagi. Jadi, Ombudsman Sulbar untuk saya sudah lumayan bagus,” ungkapnya.

#AyubKalapadang

Adv.
Baca Juga:  Bersama Bupati Mamuju, BAZ Salurkan Bantuan Paket Sembako