Bedah Rumah, Pemerintah Harusnya Turun Lapangan

oleh
Bedah Rumah, Pemerintah Harusnya Turun Lapangan -

MAMUJU – Bantuan bedah rumah tahun 2017 yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, disambut antusias warga yang ingin mendapatkan jatah renovasi gratis dari pemerintah.

Nurlina (30), Warga Galung Timur mengatakan dengan adanya informasi tentang bedah rumah yang dibuka di kelurahan setempat, kiranya memberikan harapan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Saya dengar informasi kalau banyak orang mendaftar bedah rumah di kelurahan makanya saya juga ikut, paling tidak berkas saya juga sudah masuk,” urai Nurlina kepada mandarnesia.com, Sabtu (8/4).

Menurutnya, pemerintah kelurahan seharusnya melihat siapa yang layak mendapatkan bantuan bedah rumah ini. paling tidak turun ke lapangan menyaksikan realita, biar tidak salah dalam mengambil keputusan.

“Dulu pegawai kelurahan turun langsung melihat masyarakat yang membutuhkan, dengan mengambil foto rumah yang betul-betul dapat diberikan bantuan, tapi sekarang tidak lagi,” imbuhnya.

“Kita tidak tau kriteria warga yang akan mendapatkan bantuan ini, karena pihak pemerintah tidak langsung melihat ke masyarakatnya. jadi, siapa saja yang memasukkan berkasnya, mereka menerima saja,” tambahnya.

Kepala Kelurahan Galung Husain, secara terpisah menegaskan bahwa pihaknya hanya menerima berkas dari masyarakat, mengenai kelanjutan siapa yang berhak menerima bukan lagi menjadi wewenangnya.

“Disini (Kelurahan, red) kami tidak mau membeda-bedakan pokoknya kami hanya menerima berkas dari masyarakat dan sekitar 60-an yang sudah mendaftar, setelah itu kita input ke kecamatan lalu kita teruskan lagi ke kabupaten, dan nanti pihak kabupatenlah yang menentukan siapa yang berhak menerima,” ungkapnya.

#AyubKalapadang

Adv.
Baca Juga:  Bersih-Bersih Kota Mamuju Jelang FMM