Baznas Komitmen Salurkan Bantuan Tepat Sasaran

oleh
Baznas Komitmen Salurkan Bantuan Tepat Sasaran -
Ketua Baznas Sulbar H. Aminullah Ma'mun/Foto: Ayub Kalapadang

MAMUJU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), hadir untuk memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Baznas Sulbar H. Aminullah Ma’mun mengatakan, dalam rangka membangun Baznas ke depan pihaknya akan membantu umat terutama ekonomi mereka kurang mampu.

“Kita akan memfasilitasi dan menyalurkan dalam waktu dekat, SD sampai mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa dan kemudian kita akan memberikan zakat paket dalam waktu dekat di bulan Puasa ini kepada yang berhak menerima,” kata Aminullah yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/6/2017).

Menurutnya, beberapa instansi yang sudah melakukan pembayaran akan tetap digenjot sehingga Baznas akan mendapatkan suntikan dana yang memadai.

“Sumber dananya bisa dari OPD ada namanya zakat provinsi dari 44 OPD itu, Alhamdulillah sekitar hampir 20 sudah menyetor. 18 OPD dan dua terkait, mudah – mudahan setelah kita dialog dengan gubernur nantinya kalau bisa bertambah lagi,” ungkapnya.

Lanjutnya, dana yang akan disalurkan bisa mencapai ratusan juta yang nantinya dapat disalurkan sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

“Kita dapat salurkan antara 1,5 sampai 200 juta ada juga namanya hak amil yang mengelola itulah lewat Baznas, ini strategi kita bagaimana menjadikan Sulbar cerdas, berkualitas, sehat, sejahtera, agamais kalau itu tercapai strategi kita Insya Allah bagaimana membawa uang umat ini dimanfaatkan untuk pembangunan,” pungkas Aminullah.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin