Bambangan Malunda Menuju Desa Digital

oleh

Reporter: Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com — Demi mewujudkan pilot desa digital, Pemerintah Desa Bambangan mengadakan Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Pengembangan Aplikasi Pemantauan 1.000 HPK.

Pelatihan yang digelar di salah satu warkop di Malunda diikuti sebanyak 12 peserta. Seperti perangkat desa dan operator SDGs Bambangan.

“Kegiatan digelar selama dua hari. Pematerinya tenaga ahli dari provinsi dan Kepala Bidang Pemdes Kabupaten,” kata Saifuddin Kepala Desa Bambangan, Jumat (19/8/2021).

Kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada operator serta perangkat desa tentang cara pengoperasian dan menggunakan sistem informasi di desa. Khususnya di Desa Bambangan.

Saifuddin berharap, peserta yang telah menjalani pelatihan mampu mengaplikasikan pengelolaan sistem informasi di desa dengan baik dan benar. Terutama yang bersentuhan dengan aplikasi untuk pengembangan website desa.

“Harapannya juga, ke depan Desa Bambangan bisa djadikan pilot desa digital. Sehingga semua aktifitas dikantor desa bisa terlayani secara online.”

Adv.
Baca Juga:  LETTO Gagal Mentas Pada Festival Teluk Mandar II