fbpx

Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Malunda Rusak

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com-Angin Kencang disertai hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Jumat (2/4/2021) dini hari, membuat sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Seperti yang terjadi di Dusun Samalio, Desa Mekkatta. Atap rumah dari seng dan balok Rumah milik Bakri (70) beterbangan sejauh puluhan meter.

“Sekitar jam dua dini hari kejadiannya. Atap rumah dan baloknya semua terbang,” kata Bakri.

Namun saat kejadian, dirinya bersama istri dan keluarganya tak berada di rumah. “Semalam masih di tenda pengungsian pak. Subuh baru tahu kalau atap rumah terbang terbawa angin kencang,” jelasnya.

Lain halnya yang terjadi di Dusun Samalio. Di Dusun Lembang Deking, Desa Lombong, Kecamatan Malunda rumah milik Agus (26) ditimpa pohon kelapa lebih sepuluh meter.

“Jam dua malam dini hari kejadiannya pak. Kami dengar ada suara keras. Ternyata rumah saya yang ditimpa pohon kelapa,” katanya.

Karena kebetulan ketika kejadian, kata Agus, dirinya bersama istri dan anaknya berada di rumah orang tuanya yang tak jauh dari lokasi tempat tinggalnya.

“Saya mengungsi memang pas kencang angin. Beberapa saat sebelum kejadian, barulah pohon kelapa ini tumbang,” jelasnya.

Atas musibah tersebut, rumah bagian dapur milik Agus hancur. Atap rumah dan sebagian alat dapur miliknya hancur.

Sementara itu, Dusun Tanisi Desa Mekkatta Selatan satu pohon juga tumbang mengenai badan jalan dan mengganggu arus lalu lintas dari arah Majene-Mamuju.

Baca Juga:  Catatan Singkat MWCF
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: