Ajbar: PON Papua jadi Pelajaran Berharga

oleh

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Anggota DPD RI Dapil Provinsi Sulawesi Barat Ajbar Abdul Kadir menyayangkan, beberapa putri putri Sulbar justru membela daerah lain di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

“Tentu saja disayangkan, sebab harusnya bisa mewakili Sulbar sebagai anak daerah, tetapi di lain sisi daerah juga harusnya punya kepedulian serius terhadap atlet kita dalam hal kesejahteraan,” kata Ajbar kepada mandarnesia.com, Kamis (7/10/2021).

Menurutnya, ketua KONI sebagai induk organisasi olahraga diharapkan menjadi konsolidator dalam mengkonsolidasi segala potensi kemajuan olahraga Sulawesi Barat.

“Kalau benar para putra putri daerah Sulbar keluar dari Sulbar karena faktor kesejahteraan, maka sudah saatnya organisasi olahraga kita serius melakukan konsolidasi, mulai dari konsolidasi pendanaan sampai pada konsolidasi pembinaan atlet,” jelasnya.

Ia menilai, Koni tidak boleh berpikir mendapatkan support pendanaan dari APBD saja, tetapi harusnya bisa memanfaatkan pihak-pihak lain seperti swasta yang bergerak di Sulawesi Barat.

“PON Papua harus menjadi pelajaran berharga untuk kemajuan olahraga Sulbar ke depan,” tutupnya.

Adv.
Baca Juga:  Santri Ulumanda Positif Covid-19 Berdasarkan Rapid Test Dirujuk ke RS Regional