Air Mata ABM untuk Infrastruktur Jalan di Sulbar

oleh
Air Mata ABM untuk Infrastruktur Jalan di Sulbar -

MAMUJU – Sambil meneteskan air mata, ABM menuturkan keperihatinannya melihat kondisi infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa.

“Kita sudah merdeka 72 tahun. Terus Kecamatan Kalumpang dan Bonehau masih sangat sulit untuk dijangkau kendaraan roda empat,” tuturnya dalam pidato penutupan uji publik RPJMD yang dilaksanakan di Ballroom Hotel D’Maleo Mamuju, Rabu (30/8/2017).

Lantas kata gubernur kedua Sulawesi Barat ini, apa yang kita kerjakan selama ini? Sulbar tertinggal bukan karena tidak memiliki uang dan kemauan. Cuman kita tidak tahu mana yang harus didahulukan.

Kemudian lanjut ABM, konektivitas wilayah Kabupaten Mamasa, juga masih jauh tertinggal dari segi infrakstruktur, sarana dan prasarana.

“Di sana, biar satu kampung sudah jadi desa juga. Lebih banyak desa dan kecamatan dibandingkan kabupaten induk,” ujar ABM.

Dampaknya, ujar ABM, kita kehabisan dana karena harus dibagi-bagi. “Ini perlu untuk kita pikirkan.”

ABM juga mengkritik pejabat yang sering studi banding ke Jakarta, “Kalau ke sana jangan membawa terlalu banyak orang, itu kan dibiayai sama pemerintah,” imbuh ABM.

#SudirmanSyarif