Ado: Pansus Swalayan Sementara Bekerja

oleh
Ado: Pansus Swalayan Sementara Bekerja -
Foto: hemat.id

MAMUJU – DPRD Kabupaten Mamuju akan melakukan pembahasan bersama pemerintah Kabupaten Mamuju terkait bertambahnya jumlah swalayan yang beroperasi akhir-akhir ini.

“Mungkin dalam waktu dekat kita agendakan dulu pertemuan dengan SKPD, setelah itu pansus akan merumuskan rekomendasi ke pimpinan jadi pimpinan yang akan mengeluarkan rekomendasi secara kelembagaan DPR ke Bupati,” kata Ado Mas’ud yang juga sebagai ketua pansus, belum lama ini.

Menurut Ado, pihaknya sementara mengumpulkan informasi yang nantinya akan dibahas dalam rapat pansus bersama pemerintah.

“Masih dalam tahap pembahasan tentang maraknya swalayan ini, yang nantinya akan merampungkan informasi-informasi dari perizinan kalau kemudian masuk semua, baru di pansus kita rekomendasikan ke pimpinan,” jelasnya.

Sampai sejauh ini menurut Ado, belum ada keputusan karena pansus belum selesai bekerja. Kalau ada rekomendasi dari pansus pasti larinya ke pimpinan dan pimpinan akan mengeluarkan rekomendasi.

“Semakin banyaknya swalayan, itu kewenangan bupati sebagai pucuk tertinggi di birokrasi yang menangani perizinan, kita inikan pengawasan jadi persyaratan itu sudah kita kumpul semua berapa pasar modern di sini, tahap selanjutnya adalah menganalisa persyaratan itu, nah setelah kita analisa baru keluar kesimpulan bahwa ada persyaratan yang tidak sesuai,” ungkapnya.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  Publik Menagih Janji Bupati Mamuju #Pembangunan Swalayan