61 Pengurus DMI Polewali Mandar Dikukuhkan

Reporter : Busriadi Bustamin

POLEWALI, Mandarnesia.com–Sebanyak 61 orang Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Polewali Mandar masa bakti 2020-2025 dikukuhkan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar. Acara pengukuhan digelar di Pendopo Bupati Polewali Mandar, Jalan Pancasila No.01 Rabu (16/9/2020).

Ali Baal Masdar (ABM), selaku Ketua DMI Provinsi Sulawesi Barat mengharapkan,  Pengurus DMI yang baru saja dilantik dapat melaksanakan segala bentuk program kerja yang telah dicanangkan.

“DMI harus memiliki semacam tugas pokok yang meliputi tentang organisasi dan administrasi masjid. Jadi administrasi harus beres,” kata ABM.

 Ia pun mengapresiasi terhadap Bupati Polewali Mandar. Lantaran, memberikan peran untuk DMI yang sangat besar dibandingkan yang lain.

“Semoga program-program DMI Kabupaten Polewali Mandar bisa menjadi contoh daerah-daerah lain di Sulawesi Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengucapkan, selamat kepada seluruh anggota Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Polewali Mandar yang baru dilantik. Tentu saja melalui momentum ini, DMI di Kabupaten Polewali Mandar bisa melaksanakan seluruh saran dan juga program dari DMI Provinsi Sulawesi Barat.

“Banyak hal yang harus dilakukan secara bersama-sama, sesuai harapan ketua DMI Provinsi bahwa DMI kabupaten Polewali Mandar bisa melaksanakan program-program. Salah satunya bagaimana meningkatkan kemakmuran masjid,” ucap sosok yang akrab disapa AIM, itu.

Ketua DMI Polewali Mandar HM Nasir Rahmat yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Polman, menyampaikan, agar sesegera mungkin menjadwalkan pelantikan pengurus dewan masjid di tingkat kecamatan dan desa. Agar seluruh program yang menjadi skala prioritas dapat segera dituntaskan.

“Tugas DMI bukan hanya berlomba-lomba membangun masjid yang mewah dan besar, tetapi juga bagaimana masjid tersebut bisa penuh dengan kegiatan keumatan,” ucapnya.

Baca Juga:  Rumah Kemasan Polewali Mandar, Pentingkah?

Hadir saat pelantikan, Jamil Barambangi Kepala Balitbangda Sulbar, juga dihadiri unsur forkopimda Kabupaten Polewali Mandar.

Foto : Ist

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?