20 Sandeq Race Ikuti Lomba

oleh
20 Sandeq Race Ikuti Lomba -

MAMUJU – Perlombaan Sandeq Race secara resmi di lepas Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Provinsi Sulbar, Kamis (17/8/2017).

Hal tersebut dilakukan sebagai rangkaian pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI tahun 2017. Sejumlah pejabat ikut hadir dalam kegiatan yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulbar.

Letusan pistol dari sang gubernur yang diketahui milik ajudan Dandrem 142 Tatag menjadi penanda dimulainya perlombaan di siang bolong itu.

Dari kejauhan satu persatu peserta berlomba menaikkan layar dengan model khas sandeq dengan berhiaskan gambar sebagai sponsor utama bagi setiap perahu.

Dari pantauan Mandarnesia. com, sebanyak 20 peserta lomba yang ikut berkompetisi dengan memuat belasan peserta di tiap perahunya.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Pesertanya 13 orang perperahu. Jadi, keseluruhan 260 orang yang ikut,” tutur Ketua Pelaksana Muh. Hamsih dalam sambutannya.[/perfectpullquote]

Rute yang dilalui dalam perlombaan sandeq race kali ini diawali dari Pantai Manakarra Mamuju menuju Deking Malunda, Somba, Lanjut Majene, Segitiga Majene, Polewali, Segitiga Polewali, Ujung Lero, Segitiga Ujung Lero, Barru, Makassar, dan Samalona Makassar.

#AyubKalapadang