Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Wabup Polman Canangkan GERMAS

Polewali, mandarnesia.com-Peringatan Hari Kesehatan Nasional HKN ke 54 tahun 2018 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Sport Center pada hari Ahad tgl 18 Nov.

Jalan santai pada pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dilepas oleh wakil Bupati Polman yang diikuti ribuan peserta dari unsur masyarakat dan perwakilan 20 PKM. Yang kemudian dilanjutkan jalan santai.

Pada kegiatan kali ini juga dilakukan promosi makanan sehat di seputar sport center dengan harapan area sport center ini dapat menjadi pusat jajanan sehat yang digelar setiap hari Ahad dan pusat olah raga bagi masyarakat sekitarnya.

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati, dikatakan tingginya kesakitan akibat penyakit tidak menular disebabkan oleh perubahan pola hidup masyarakat yang cenderung tidak aktif secara fisik. Kemudian promotif dan preventif merupakan upaya yang sangat efektif.

Dalam Sambutan Bapak Bupati yang dibacakan oleh Bapak Wakil Bupati, dikatakan tingginya kesakitan akibat penyakit tidak menular disebabkan oleh perubahan pola hidup masyarakat yang cenderung tidak aktif secara fisik. Kemudian promotif dan preventif merupakan upaya yang sangat efektif. untuk mencegah meningkatnya kematian dan kesakitan

Pencanangan Germas ini ditandai dengan pelepasan balon dan cap tangan pada spanduk putih.

Acara ini diikuti oleh Ketua Tim Penggerak Polewali Mandar Ibu Jumriah Ibrahim, Pak Kadis Kesehatan  Propinsi, ketua Germas Polman yang juga kepala bappeda litbang Darwin Badaruddin, kepala Dinas Kesehatan Polman dan seluruh Camat se kabupaten Polewali Mandar.

Rulis : Humas & Protokoler Polman

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: