fbpx

Tujuh Prioritas Operasi Zebra di Sulbar

MAMAJU, Mandarnesia.com — Operasi Kepolisian terpusat atau Operasi Zebra 2018 secara serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polres Sulawesi Barat.

Operasi tersebut diharap dapat meningkatkan kesadaran berlalu lintas untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian,” kata Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, saat memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan operasi Zebra di Mapolda Sulbar, Rabu, (31/10/2018).

Ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran utama operasi Zebra. Pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Sementara itu, untuk menyukseskan pelaksanaan operasi Polda Sulbar sendiri menyiagakan 240 personil dengan rincian personil Polda 50. Masing-masing polres jajaran 40 personil kecuali Polres Mamasa hanya 30 personil.

Reporter: Sudirman Syarif

Foto: Tempo.com

Komentar Anda
Baca Juga:  SMiLE TRAIN Kerjasama Pemkab Polman Operasi Bibir Sumbing
error: Content is protected !!