Timsel Lakukan Verifikasi Faktual

oleh
Timsel Lakukan Verifikasi Faktual -

#SeleksiPanwas

MAMUJU-Timsel Panwaskab se-Sulbar melakukan verifikasi data faktual. Langkah itu dilakukan untuk menguji data dan informasi, apakah pendaftar ada yang pernah menjadi tim atau juru kampanye pada pilkada lima tahun terakhir.

Sekretaris Timsel Panwaskab Zona II Farhanuddin mengungkapkan, hari ini timsel mulai melakukan koordinasi ke Disdukcapil di tiap kabupaten terkait data keanggotaan calon pendaftar, mulai dari KTP hingga KK.

“Apakah pernah menjadi juru kampanye lima tahun terakhir. Verifikasi serentak dilakukan, ada bagian Mamasa, ada yang ke Mamuju Utara, untuk koordinasi dengan capil. Sekarang baru kita koordinasi, nanti kita tunggu jawaban dari capil,” ungkap Farhan melalui sambungan telepon, Rabu (5/7/2017).

Setelah dilakukan verifikasi data, pada tanggal 8 Juli mendatang baru diplenokan.

[perfectpullquote align=”left” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Kita plenokan untuk diumumkan ke masyarakat tentang hasil verifikasi dari capil,” sebut Farhan.[/perfectpullquote]

Farhan menambahkan, saat ini khusus zona II, Mamuju 34 pendaftar, Mamuju Utara 16, dan Mateng 11 orang.
“Kalau berdasarkan undang-undang kita pilih nanti tiga orang. Pokoknya kami menyelesaikan berdasarkan undang-undang yang berlaku,” jelas Farhan.

Secara khusus untuk wilayah Mateng, pihak timsel masih membuka kesempatan bagi warga yang ingin mendaftar sebagai calon panwaskab. (*)
#BusriadiBustamin