Tidak Ribet, Ini Tips Make Up Natural untuk Pemula

oleh

Tim Redaksi*

Tips Make Up Natural Paling Utama, Bersihkan dan Lembapkan Wajah Dahulu

Sebelum memakai jenis make up apa pun, selalu pastikan jika kulitmu sudah bersih dan lembap. Bersihkan wajahmu dengan produk pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit. Pakai juga sunscreen bila kamu memakai make up di siang hari.

Setelah membersihkan wajah, saatnya melembapkan wajah dengan pelembap. Fungsi dari pelembap ini adalah untuk memudahkan pengaplikasian make up sehingga terus menempel dan rata.

Sebelum mengaplikasikan make up di wajah, sebaiknya tunggu beberapa menit sampai seluruh perawatan kulit berhasil diserap wajah. Bersihkan juga tanganmu bila kamu sering mengoles atau memperbaiki make up dengan tangan.

Pakai Foundation yang Sesuai

Foundation merupakan alas make up yang digunakan agar warna kulit terlihat lebih merata. Produk ini juga berfungsi menyamarkan noda di kulit. Jenis foundation ada tiga, yaitu powder, cair, dan krim.

Supaya hasil make up terlihat natural, pakailah foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah. Konsistensi foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit akan membuat make up terkesan tidak natural dan rata.

Jenis foundation yang sering digunakan adalah foundation powder dan krim. Untuk kamu yang lebih nyaman dengan make up ringan, foundation powder akan cocok untuk kamu gunakan. Pakailah brush atau spons saat mengoles foundation agar hasilnya lebih rata.

Menggunakan Bedak

Tips make up natural tidak akan terasa lengkap bila tidak menggunakan bedak. Untuk hasil yang lebih natural, gunakan bedak dengan warna yang sesuai warna kulit wajah. Memilih bedak yang terlalu terang di kulit akan membuat make up terkesan sangat menonjol.

Saat memilih bedak perhatikan apa bedaknya cocok untuk jenis kulit. Bagi pemilik kulit kering dan normal, bedak yang cocok adalah bedak padat karena mampu menahan make up untuk menempel dalam waktu yang lama.

Beda lagi dengan jenis kulit berminyak. Jenis bedak yang pas untuk kulit berminyak adalah bedak tabur. Bedak ini menempel dengan baik di kulit berminyak dan dapat mengikat minyak yang berlebih.

Selalu gunakan spons bedak saat pengaplikasian supaya hasilnya rata. Aplikasikan secara tipis sehingga bedak tidak terlalu mendominasi wajah.

Adv.