Rekomendasi Pencerah Ketiak Gelap yang Ampuh

oleh

Laporan: Redaksi*

Ketiak gelap biasanya diakibatkan oleh kegiatan mencukur bulu ketiak atau memakai deodoran. Gelapnya ketiak ini sering membuat orang merasa tidak percaya diri apalagi saat harus memakai pakaian tanpa lengan. Untuk mengatasinya, di sini ada rekomendasi pencerah ketiak yang ampuh sehingga ketiak akan terlihat cerah kembali. Setiap produknya memiliki variasi harga yang berbeda-beda.

Pencerah Ketiak MS Glow Underarm Cream

MS Glow merupakan produk kecantikan yang cukup terkenal di Indonesia. Kamu dapat menemukan produk keluaran MS Glow dengan mudah di mana saja. Produknya sering digunakan untuk mencerahkan kulit.

Formula whitening dari produk ini mampu mencerahkan ketiak yang gelap. Tidak hanya bagian ketiak saja, kamu dapat menggunakannya di lipatan tubuh yang gelap lainnya, seperti lutut, leher, siku, sampai selangkangan.

Manfaat lain dari produknya adalah meratakan dan menghaluskan tekstur kulit. Ini sangat berguna karena kulit di lipatan tubuh cenderung lebih kasar dibandingkan bagian lainnya. Harga produknya di mulai dari Rp100.000.

Whitelab Underarm Cream

Produk buatan Whitelab ini memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan. Kandungan Niacinamide + Collagen dalam produknya bermanfaat untuk mencerahkan ketiak dan merawat bagian kulit yang kasar.

Mereka juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah menarik. Beberapa manfaat lain yang bisa didapat adalah menyamarkan noda hitam, mengencangkan, dan melembapkan kulit. Memakai produk ini membuatmu mampu mendapat banyak manfaat dari satu produk saja.

Produknya sudah teruji secara dermatologi dan berizin BPOM. Krim pencerah yang meresap hingga ke pori-pori kulit ini dapat dipakai dari umur 12 tahun ke atas. Untuk harganya, sekitar Rp65.000 untuk ukuran 20 gram.

ZAP Underarm Brightening Cream

Mungkin kamu pernah mendengar tentang klinik ZAP. Salah satu jenis perawatan terkenal dari klinik ini adalah perawatan hair removal. Klinik ini tersedia di banyak tempat di Indonesia.

Baca Juga:  Dari Unasman untuk Perempuan di Era Digital

Selain menjadi klinik kecantikan, ZAP juga mengeluarkan produk kecantikan seperti krim pencerah ketiak. Produk dari ZAP ini telah didukung oleh ahli medis sehingga keamanan penggunanya sudah terbukti. Krimnya dapat digunakan untuk bagian ketiak dan lipatan tubuh yang lain.

Kandungan penting dari krim ini, yaitu Arbutin, aloe vera, dan ekstrak pepaya. Berbagai kandungan alami di dalamnya mampu mencerahkan warna ketiak yang gelap, menghaluskan kulit, dan memperkecil pori-pori kulit. Untuk mendapatkan produknya, biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp95.000.

Everwhite Axillary Cream

Krim buatan Everwhite ini mengandung Niacinamide atau vitamin B3 yang membantu dalam mencerahkan bagian lipatan kulit, seperti ketiak, paha, dan lutut. Mereka juga mengurangi masalah iritasi kulit yang diakibatkan cara mencukur bulu ketiak yang salah.

Menariknya lagi, terdapat pula kandungan Chromabright dan Ceramide di dalamnya. Chromabright adalah zat aktif yang dapat menghambat terbentuknya enzim tyrosinase. Enzim itu memiliki peran dalam proses pigmentasi di kulit.

Sedangkan kandungan Ceramide membantu dalam melapisi bagian kulit terluar dan menjaganya agar tetap lembap dan halus. Krim pencerah ketiak ini tidak lengket di kulit dan memiliki wangi yang segar.

Krim ini bisa kamu gunakan sebanyak dua kali sehari setelah mandi. Harga normal untuk produknya adalah Rp95.000 dengan kemasan 30 gram.

Aish Underarm Cream

Pemilik kulit sensitif mungkin harus selalu hati-hati dalam memilih produk. Salah memilih produk akan memberikan dampak yang buruk pada kulit mereka. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, produk ini akan sangat cocok karena tidak mengandung alkohol.

Krim pemutih ketiak yang sudah mendapat izin dari BPOM ini memiliki kandungan Niacinamide. Hal ini membuat mereka mampu mencerahkan kulit gelap pada ketiak dan memperkecil pori-pori.

Baca Juga:  Memajukan Intelektual Perempuan di Era Disrupsi

Kandungan lain yang ikut membantu dalam mencerahkan kulit ketiak adalah sumber vitamin C, ekstrak kiwi, dan ekstrak mutiara. Dilihat dari kandungan-kandungan itu, bisa dipastikan jika produk ini mampu mencerahkan ketiak gelap dengan ampuh.

Itu dia lima produk pencerah ketiak yang mampu mencerahkan kulit ketiak dengan ampuh. Pemakaian produk secara rutin mampu menjaga kecerahan ketiak sehingga kamu tidak harus takut jika kulit ketiak atau lipatan lainnya akan menggelap kembali.

Perlu diingat jika produk tidak memberikan hasil secara instan. Karena itu, kamu harus bersabar untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain itu, selalu perhatikan juga cara mencukur bulu ketiak karena cara yang salah akan membuat ketiak menghitam.

*Diolah dari berbagai sumber

Foto: Tokopedia

Adv.

 

Adv.