fbpx

Sosialisasi Pemilu KPU Polman, Ajak Teater Flamboyant

mandarnesia.com — Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Polewali Mandar sosialisasi pendidikan dan penyadaran pemilih melalui festival musik tradisional dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar Tahun 2018.

Festival tersebut akan dilaksanakan lima kali, di lima titik di Kabupaten Polewali Mandar. Acara yang dilaksanakan Jumat Malam (6/4) merupakan yang kedua kalinya digelar setelah dilaksanakan di Kecamatan Wonomulyo.

Festival juga menampilkan musik dan teater demokrasi lembaga kesenian Flamboyant Mandar.

Ketua KPU Sulawesi Barat, Usman Suhuriah menyebut, seni salah satu cara melembutkan kerasnya kehidupan. Salah satunya kehidupan politik, di mana saat ini politik diidentikkan dengan keburukan.

“Biasanya di tempat-tempat seperti ini tumbuh tradisi kesenian, itu karena dia mengerti bahwa betapa kerasnya kehidupan. Betapa kerasnya politik, maka senilah yang melembutkan kekersan politik itu,” kata Usman, Jumat (6/4).

Dilaksanakan di halaman pasar sentral, samping Masjid Al Hurriyyah Kecamatan Tinambung, dihadiri Ketua KPU Polman M. Danial, Ketua Panwaslih Polewali Mandar Suaib, PPK, dan PPS, perwakilan partai politik, pemerintah dan tokoh masyarakat setempat.

Reporter: Sudirman Syarif

Baca Juga:  1.229 TPS, KPU Polman Butuh Adhoc Sebanyak 8.603 Orang
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: