Polewali Mandar Peraih Angka Tertinggi Positif Covid-19

Laporan : Tim mandarnesia.com

POLEWALI, mandarnesia.com–Kasus pasien Covid-19 di Sulawesi Barat semakin hari terus bertambah. Upaya untuk menekan laju pertumbuhannya rupanya masih belum membuahkan hasil. Perhari ini tercatat di Portal Dinkes Sulbar total pasien mencapai 773 orang.

Dari jumlah yang tercatat tersebut pasien yang sementara dirawat 38 orang dan Isolasi mandiri sebanyak 38 orang. Sementara yang sembuh sudah mencapai 418 orang serta yang meninggal 11 orang.

Melihat jumlah data yang dirilis Dinkes Sulbar angka postif tertinggi diraih Kabupaten Polewali Mandar yang terkenal program Gedoor Covid-19-nya dengan jumlah positif 378 orang, disusul Mamuju 254 orang, Majene 57 orang, Mamuju Tengah 46 orang, Mamasa 24 orang dan yang terendah ada di Kabupaten Pasangkayu hanya 13 orang.

Seruan untuk selalu menjaga diri dari serangan covid-19 sudah berkali-kali dilakukan oleh Pemkab Polewali Mandar, baik itu berupa baliho, stiker mobil dan berbagai peringatan yang dilakukan oleh pihak pemerintah. Namun rupanya seruan itu belum membuahkan hasil dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Polewali Mandar H. Haedar, ketika dihubungi melalui sambungan selular hanya memberikan jawaban “jurusan yang anda tuju sedang tidak aktif” alias tidak dapat dihubungi.

Langkah yang paling baru dilakukan Pemeritah Kabupaten Polewali Mandar adalah melakukan rapid tes di kantor-kantor SKPD, dan proses pemeriksaan ini masih berlangsung, info terakhir bahwa jajaran pegawai Kantor Inspektorat Kabupaten Polewali Mandar juga baru selesai melakukan rapid tes.

Alhamdulillah, hasilnya nonreaktif semua” ungkap salah seorang staf yang dihubungi via seluler.

Sementara sehari sebelumnya dilansir dari laman parepos.co.id sebanyak 158 petugas Satpol PP menjalani rapid test diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan dilaksanakan di area Lobi Kantor Bupati Polman, Senin 28 September 2020. Kepala Puskesmas Pekkabata, drg. Chairiah Dachlan Saleh menyebutkan bahwa hasilnya di personil Satpol PP tidak ada yang reaktif ataupun yang positif.

Baca Juga:  KPU Sulbar Agendakan Konsolidasi Pemilu 2019

Sumber data : Portal Dinkes Sulbar

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?