Peserta STQ Harus Miliki Semangat Juang

oleh
Peserta STQ Harus Miliki Semangat Juang -
Foto: Ayub Kalapadang

MAMUJU – Peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang akan mengikuti lomba pada tingkat nasional di Kalimantan Utara diharap memiliki semangat juang.

“Kali ini tentunya kita mengharapkan qari dan qariah yang akan berlaga telah memiliki kesiapan mental dan semangat juang yang tinggi. Agar dapat mempersembahkan prestasi terbaik sebagaimana yang diharapkan,” kata Nur Alam Tahir Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Sulbar saat menyampaikan sambutan pelepasan kafilah pesuluh STQ di lantai 3 kantor Gubernur Sulbar, Rabu (12/7/2017).

Ia menyatakan, rasa terima kasih kepada peserta terbaik, kepada dewan juri, tentunya kepada Kanwil Kementerian Agama dan Kepala Dinas Sosial yang telah bekerjasama.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””] “Tentu kita berharap yang terbaik berangkat, pulang juga jadi yang terbaik,” ujar Nur Alam.   [/perfectpullquote]

Lebih jauh dikatakan, Pemprov Sulbar telah mengagendakan program pembelajaran Alquran di setiap jenjang pendidikan baik formal maupun nonformal. Di lingkungan masyarakat diharapkan menciptakan masyarakat yang memiliki ahlak dan moralitas. Sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah Muhammad SAW.

Turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Kepala Bidang Bimas Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat Dr. Misbahuddin, Kepala Dinas Sosial Kaharuddin, Kepala OPD Provinsi Sulbar, serta pesuluh STQ se-Sulbar. (*)

#AyubKalapadang/BusriadiBustamin

Adv.