Menkes: Jangan Lagi Ada Rujuk-rujukan

oleh
Menkes: Jangan Lagi Ada Rujuk-rujukan -
Kunjungan Menkes RI di RS. Regional Provinsi Sulbar/Fhoto: Ayub Kalapadang

MAMUJU – Dalam lawatannya, Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof. dr. Nila F. Moeloek mengatakan, masyarakat Sulawesi Barat patut bersyukur akan adanya rumah sakit berstandar yang akan beroperasi dalam tahun ini.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Regional yang masih dalam tahap pekerjaan tersebut.

“Insya Allah doain Oktober katanya semuanya selesai. Saya kira ini kebanggaan Sulbar punya rumah sakit seperti ini,” tutur dr. Nila Moeloek, Ahad (20/8/2017).

Menurutnya, untuk dapat memberikan pelayanan maksimal, pemerintah harus memikirkan bagaimana memberikan fasilitas yang memadai, demi menunjang rumah sakit yang berstandar. Hal ini juga sekaligus akan menghemat pengeluaran yang bisa dilakukan secara mandiri.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””] “Jadi direkturnya nanti tinggal memikirkan alat-alat yang akan digunakan dan SDMnya juga harus berkualitas,” sebutnya.   [/perfectpullquote]

“Ini mau diusahakan BUMD, itu artinya dananya berputar di sini tidak lagi di pusat,” lanjutnya.

Dia mengharapkan, keberadaan rumah sakit yang memiliki kualitas dan fasilitas yang memadai nantinya akan mempermudah untuk melakukan tindakan medis kepada masyarakat yang sedang memerlukan perawatan.

“Dengan adanya rumah sakit ini jangan lagilah rujuk – rujukan, paling tidak sudah bisa diobati di sini,” pungkasnya.

#AyubKalapadang/BusriadiBustamin