Dampak Pandemi, 235 UMKM dan IKM di Mamuju Terima Bantuan

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyalurkan bentuan modal kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah Kabupaten Mamuju. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meberikan bantuan tersebut didampingi Wakil Bupati Irwan Pababari.

Data yang disampaikan oleh Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju melalui Kabid Pemberdayaan UMKM Nursiah menyampaikan, terdapat 235 pelaku UMKM dan 107 pelaku IKM yang telah terverifikasi untuk menerima bantuan setelah validasi melalui beberapa tahapan.

Irwan SP Pababari mengungkapkan, rasa terima kasih atas intervensi bersama yang telah dilakukan Pemprov Sulbar dalam memberikan stimulasi kepada para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Bantuan serupa memang saat ini sangat dibutuhkan semua pelaku UMKM dan IKM menyusul serangan pandemi yang telah melumpuhkan hampir semua sendi kehidupan. Kami di Mamuju juga telah mengalokasikan anggaran refocusing kepada para pelaku usaha, untuk memberikan bantuan kepada mereka, namun nilainya tentu cukup terbatas,” katanya, Jumat (21/8/2020).

“Sinergi Pemprov Sulbar tentu ini akan lebih ringan, sebab itu saya mewakili pemerintah daerah serta masyarakat pelaku UMKM mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur dan jajaran yang turut melakukan penanganan dampak ekonomi atas pandemi yang telah terjadi,” sambung Irwan.

Ali Baal Masdar mengharapkan agar bantuan yang telah diberikan dapat digunakan sebaik mungkin oleh para penerima. Sehingga dapat mendorong pelaku usaha untuk segera bangkit. “Kita berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan membiayai hal-hal utama terlebih dahulu,” kata ABM.

Pengelola UMKM Taman “Arema Mamuju” Andi Rahmat Syam mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran pemerintah, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi hingga Pemkab Mamuju yang telah berupaya memberikan stimulasi untuk mendorong kembalinya gairah pelaku usaha.

Baca Juga:  ABM Mulai Singgung Mutasi Jabatan

“Agar dapat mulai melakukan adaptasi atas kondisi yang memprihatinkan dalam masa pandemi. Secara khusus mengapresiasi atas sinergi yang baik antara Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulbar yang dinilainya ikut membawa semangat pelaku usaha untuk kembali berjuang melanjutkan usaha,” ungkapnya.

“Sinergi antara kedua level pemerintahan ini cukup menginspirasi, mudah-mudahan semua pelaku usaha juga dapat mengikuti, agar terbangun sinkronisasi dalam melakukan kegiatan usaha, ini sangat baik. menurut saya,” tutupnya.

Foto : Ist

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.