Bupati Mamuju Ajak Warga Jadi Pahlawan Covid-19

oleh

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com —
Jelang peringatan hari pahlawan 10 November 2021, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengajak warga menjadi pahlawan di tengah upaya menghadapi pandemi Covid-19.

“Bentuknya tentu bukan harus mengangkat senjata, tetapi lebih terhadap upaya membangun kesadaran semua untuk segera memutus penyebaran pandemi yang masih menjadi ancaman bangsa dan negara,” kata Sutinah saat memantau jalannya kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Mamuju di Lapangan Ahmad Kirang, Senin (8/11/2021).

Lebih lanjut Tina menjelaskan, saat ini jajaran Pemerintah Daerah berkolaborasi dengan berbagai stakeholders terkait, termasuk jajaran TNI-Polri, masih terus gencar mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 demi meningkatkan cakupan herd immunity yang saat ini masih terbilang rendah.

Untuk Kabupaten Mamuju yang tersebar di sebelas kecamatan, cakupan program vaksinasi, baru mencapai 45 persen, karenanya ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah, sebab itu jelang hari pahlawan, bupati menginstruksikan jajarannya untuk bertanggungjawab membawa sanak keluarga atau warga yang belum divaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju yang akan berlangsung selama tiga hari.

Di luar dari jadwal tersebut, tim vaksinator juga masih akan melakukan  pelayanan disejumlah puskesmas, maupun di kantor Polresta Mamuju.

Kegiatan pemantauan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Adv.
Baca Juga:  Gugus Tugas Bersama TNI-Polri Berupaya Jemput Pasien Positif Covid-19