Bangun Jiwa Kepemimpinan, API Indonesia ikuti Program XYLC

Netizen :Agen Pelajar Integritas Indonesia

Menjadi agen pelajar integritas Indonesia (API Indonesia) tentunya membutuhkan bekal baik dalam segi pengetahuan maupun karakter pada diri pribadi. Berkerja sama dengan KEMDIKBUD RI seperti ditahun sebelumnya  XL kembali malaksanakan program XL Youth Leadership Camp (XYLC). Sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan serta daya kritis pelajar terhadap suatu masalah dilingkungan sekitar.

Dilaksanakan di Kota Makassar, 30-31 Agustus 2019, Anggota API Indonesia pun yang telah melalui berbagai seleksi pun akhirnya mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini, adapun mereka yakni, Isra Nur Syahjada dan Muhammad Rifaldi (Sulteng) Andini, Riska Andriani Syam, Rahmat, Hartika Nurfaizah, dan Saskia Putri Malewa (Sulsel) serta Aco Muhammad (Sulbar). Perwakilan KEMDIKBUD RI, serta dari Pihak XL pun berbagi ilmu pengetahuan yang dibutuhkan pelajar sebagai aset masa depan bangsa.

Isra selaku anggota API Indonesia pun bersyukur mendapatkan kesempatan yang luar biasa ini “Diluar dari ekspektasi saya kegiatan ini sangat luar biasa walau dilaksanakan hanya sehari semalam namun sangat banyak ilmu yang bisa saya dan teman teman lainnya dapatkan misalnya bagaimana berkolaborasi bersama mengkonsep solusi dari permasalahan yang diberikan”, ungkapnya. Setelah mengikuti kegiatan ini seluruh peserta diharapkan agar mampu mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan terhadap masalah sosial di lingkungan masing-masing.

Di luar dari ekspektasi saya kegiatan ini sangat luar biasa walau dilaksanakan hanya sehari semalam namun sangat banyak ilmu yang bisa saya dan teman teman lainnya dapatkan misalnya bagaimana berkolaborasi bersama mengkonsep solusi dari permasalahan yang diberikan”, ungkapnya. Setelah mengikuti kegiatan ini seluruh peserta diharapkan agar mampu mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan terhadap masalah sosial di lingkungan masing-masing.

Baca Juga:  Aduh! Stok Obat di RSUD Regional Minim #MogokKomiteMedik
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.