fbpx

Aktif Tebarkan 9+1, Nilai-Nilai Integritas API Indonesia adakan APII Talks

Citizen : Agen Pelajar Integritas Indonesia

Berlakunya himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadah #dirumahaja membuat banyaknya aktifitas yang dilakukan secara online oleh berbagai lembaga pemerintah maupun organisasi masyarakat, tidak ketinggalan Agen Pelajar Integritas Indonesia atau API Indonesia, sebagai Organisasi yang beranggotakan pelajar diberbagai wilayah di Indonesia dengan tujuan mengedukasi masyarakat untuk menanamkan 9+1 nilai integritas khususnya kepada pelajar di Indonesia.

Mengusung kegiatan dengan nama “APII Talks”  API Indonesia berusaha untuk tidak membatasi diri mengedukasi 9+1 nilai-nilai integritas. Menurut Maharani, selaku Anggota API Indonesia mengatakan “Tidak hanya menjadi program kami ditengah Pandemi COVID 19 yang melanda saat ini yang mengharuskan segala aktifitas dikerjakan dirumah, namun kegiatan ini juga menjadi kami untuk bersosialisasi dengan teman-teman pelajar di seluruh Indonesia”.

Setelah sebelumnya diisi oleh Narasumber yang juga merupakan anggota API Indonesia dari Sulawesi Barat, Isra Nur Syahjada, kini API Indonesia mengundang Pelajar Sulawesi Selatan dengan segudang prestasi, Mursalin Kadir. Pelajar yang baru saja menyelesaikan studinya di SMA Nasional Makassar ini memiliki beberapa prestasi diantaranya, Youth Coalition For Sustainable Peace 2018 dan juga Forum Pelajar Indonesia XI 2019, dimana moderator yang akan mengarahkan jalananya diskusi adalah Anggota API Indonesia, yakni Refiansyah Tri Anggoro R yang juga merupakan Duta Generasi Hijau Sumatera Selatan 2019.

Adapun tema APII Talks kali ini yaitu “Jarimu Harimaumu, Karena bersosial media tak boleh semaumu #pelajarbijakbersosmed”. Kegiatan ini dilaksanakan pada, Rabu, 22 April 2020, di Whatsapp Group yang akan diisi oleh peserta yang telah melalui seleksi formulir sebelumnya.

Dan untuk kedepannya API Indonesia berusaha untuk melaksanakan APII Talks tidak hanya sebulan sekali namun sepekan sekali dengan narasumber pelajar pelajar yang tentunya mengisnpirasi. Bagi Kalian Pelajar SMA/SMK/MA se-derajat yuk ikutan APII Talks #2, daftarakan dirimu di bit.ly/apiitalks2. Jangan lupa daftarnya #dirumahaja yah, #LetsFightCorruption.

Baca Juga:  RS Pratama Majene Menunggu Keputusan Jakarta

Rilis

Advertisements

Komentar Anda
Advertisements
error: Content is protected !!