Agar SKB CPNS Tidak Sekadar Formalitas

Mamuju – Tim Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat kembali melakukan pemantauan seleksi kompetensi bidang (SKB) wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan CPNS Kanwil Kemenkumham Sulbar Tahun 2020.

Ombudsman RI berharap, agar semua pelayanan proses wawancara berjalan dengan transparan, adil, dan akuntabel. ungkap Lukman Umar Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Barat, Kamis (15/10/20).

“Kami berharap proses rekrutmen berlangsung dengan transparan, adil, dan akuntabel. Hal ini perlu dijaga supaya tidak ada yang dirugikan,” ujar Lukman.

Tahapan seleksi CPNS Kemenkumham ini sudah berlangsung lama karena pandemi covid-19 yang menyebabkan terjadinya penundaan. Sejak tahapan pendaftaran, SKD dan SKB tim Ombudsman terus memantau setiap tahapannya.

Harus diakui kata Lukman, jika masih ada kelemahan yang terjadi dalam proses rekruitmen CPNS Kemenkumham Sulbar.

Dengan adanya pengawasan dari Ombudsman panitia harusnya merasa terbantu dan bisa memperbaiki beberapa kekurangan yang terjadi.

Bahkan secara kelembagaan Ombudsman telah menyampaikan laporan hasil pemantauan khusus SKB Kesamaptaan.

Lukman menambahkan, secara pribadi dirinya merasa senang adanya proses rekrutmen dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulbar, “dengan adanya penerimaan pegawai tersebut, maka terbuka lowongan pekerjaan bagi putra-putri di daerah ini,”

“Hanya saja kita inginkan kuota tersebut terisi oleh putra putri terbaik Sulbar, yang telah melalui proses yang bersih, jujur dan akuntabel” tutup Lukman.

Baca Juga:  Jabat Kapolri, Siapa Idham Azis
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?