ABM Tunggu Informasi Kemenlu RI

#NelayanSulbarDiculik

Mandarnesia.com – Kabar penculikan dua nelayan WNI asal Sulbar kembali menghangat. Kementerian luar negeri menduga keduanya diculik oleh teroris Abu Sayyaf diperairan Sabah, Malaysia, pada Selasa, (11/9/2018) lalu.

Dilansir dari media cnnindonesia kedua WNI asal Sulbar tersebut, yaitu Samsul Saguni dan Usman Yunus. Mereka adalah warga Kabupaten Majene yang diketahui telah ditangkap oleh kelompok bersenjata di perairan Malaysia.

Menanggapi kejadian itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak terkait.

“Kita menunggu informasi dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk langkah selanjutnya, dan Pemerintah Majene,” ujar ABM saat ditemui di teras kantor gubernuran Kamis, (13/9/2018).

WNI yang menjadi tawanan kelompok Abu Sayyaf bukan kali pertama terjadi. Beberapa tahun sebelumnya WNI lainnya juga sempat menjadi tawanan kelompok bersenjata yang bermarkas di Filipina itu. Saat itu Pemerintah RI berhasil membebaskan dengan melakukan pendekatan persuasif.

Reporter: Ayub Kalapadang

Foto: Okezone News

Baca Juga:  Simak Penerima Penghargaan Shiddhakarya 2020 di Sulbar
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.