Program Trauma Healing Personil Polda Sulbar di NTB

#GempaLombok

Mandarnesia.com — Belum berakhir, gempa masih tetap mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Masyarakat yang mendiami kepulauan yang kaya dengan mutiara itu belum berani membangun rumahnya dikarenakan gempa yang masih terus terjadi.

Bhabikamtibmas Kelurahan Rangas, Mamuju Brigpol Eman Sulaiman yang berangkat bersama empat anggotanya mengabarkan kodisi terkini pasca gempa dari NTB.

Meski demikian sebagian diantara warga mulai berkemas dan membangun tempat tinggal mereka. Disela gempa yang masih kerap mengguncang warga NTB perlahan optimis melewati trauma.

“Cuma saat ini sebagian masyarakat belum berani bangun rumahnya kembali. Karena selalu ada gempa susulan,” kata Eman melalui pesan pengantar WhatsApp, Jumat (14/9/2019).

Eman melaporkan, di sana ia juga melakukan Trauma Healing kepada anak-anak, dan pelaku usaha. Sementara di kesempatan lainnya, ia bersama rekannya melakukan giat bhakti.

“Siang dan malam kami mengadakan majelis taklim, mengajarkan ngaji bagi anak-anak, fun games sebagai hiburan. Kunjungan ke sekolah-sekolah untuk motivasi kepada guru. Bersama relawan lainnya saling membantu dalam mendistribusikan bantuan yang berdatangan,” sebut Eman yang juga member Indonesian Scout Journalist.

Reporter: Sudirman Syarif

Baca Juga:  Ayo Nikmati Sunrise dan Gumpalan Awan di Bulo, Polewali Mandar, Sulbar
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.